Selamat Datang

Selamat Datang

Minggu, 17 Maret 2013

Kamus Besar Bahasa Indonesia KBBI Offline Versi 1.5.1

kbbi-logo 

Jika anda menggunakan salah satu software buatan saya KBBI Offline, mungkin yang cukup jeli pernah mengalami ada suara notifikasi yang hilang dari windows. Misalnya ketika mengetik di MS Word dan mau ditutup tetapi belum tersimpan, muncul pesan, tetapi suaranya hilang. Di versi 1.5.1 ini masalah tersebut sudah diperbaiki.

Jika windows menggunakan atau mengaktifkan suara notifikasi atau “Sound Scheme”, suara beep (ding, atau semisalnya) akan terdengar ketika kita menekan tombol Enter. Atas usulan pengguna, suara tersebut awalnya sengaja di matikan di program KBBI Offline ini. Baru-baru ini, atas laporan pengguna KBBI Offline lainnya, ternyata setelah menggunakan KBBI Offline (meski sudah ditutup) ternyata suara beep di Windows menjadi hilang.
KBBI Offline versi 1.5.1 ini memperbaiki hal tersebut termasuk mengembalikan suara ketika KBBI Offline ditutup. Selain itu ada tambahan opsi (setting) apakah suara notifikasi windows akan dimatikan ketika menggunakan KBBI Offline. Jadi versi 1.5.1 ini murni hanya perbaikan bugs (masalah) tersebut, tidak ada fitur baru. Jika pengguna mengalami hal itu, silahkan download KBBI OFfline 1.5.1 dari link berikut :
KBBI Offline 1.5.1 Portable
KBBI Offline 1.5.1 Installer (setup)

Sumber : http://ebsoft.web.id/

Tidak ada komentar: